Blogger Kebumen

Rabu, 16 April 2008

SMK Nawa Bhakti Kebumen

SMK Nawa Bhakti adalah sekolah yang berstandar nasional yang didirikan pada tanggal 25 Mei 1976, yang ikut andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan teknologi industri yang berlokasi dijalan Mangkusari No.73 Kutosari Kebumen. Jurusan yang dibuka ada 3 yaitu jurusan;
- Jurusan mesin perkakas
- Jurusan otomotif
- Jurusan teknik informatika dan komunikasi
Dengan dilandasi rasa perjuangan kekompakan dan kerjasama yang saling mendukung serta managemen yang tersusun rapi, akhirnya SMK “ Nawa Bhakti “ dapat melaju dan berkembang dengan cepat, hingga pada tahun 1979 mampu membeli sebidang tanah di lereng lukulo Dukuh. Tembono, Desa Kutosari Kebumen sekaligus membangun gedung baru, yang sekaligus pula sebagai wahana praktek siswa jurusan Bangunan Gedung, sehingga pada tahun 1980 pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dari sebagaian siswa menempati gedung baru di lembah lukulo yang hening dan sejuk jauh dari hiruk pikuknya kota.
Dari tahun ke tahun SMK Nawa Bhakti terus melaju dan berkembang dengan pesat demikian pula kepercayaan masyarakat semakin mantap terbukti animo siswa/siswi baru yang setiap tahun pelajaran baru semakin meningkat yang diimbangi pula dengan bertambahnya sarana dan prasarana praktek kejuruan.
Dari anak panah yang terlepas dari tali busurnya "SMK Nawa Bhakti Kebumen" terus melaju dan berkembang, sehingga pada tahun 1992 dan tahun 1996 mampu mendirikan gedung berlantai dua dengan tujuan utama menningkatkan kualitas, kelancaran, dan kenyamanan pelaksanaan KBM baik teori maupun praktek.
Pada tahun
2000/2001 SMK Nawa Bhakti menerima bantuan 15 unit computer dari Dirjend Dikmenjur Jakarta, ditambah lagi 3 unit computer milik sekolah sebagai penunjang pelaksanaan kurikulum edisi “99” dan meningkatkan pelayanan sistem administrasi dan managemen sekolah, agar setelah tamat siswa mampu mengoperasikan computer sebagai dasar praktikum CNC (Computer Numeric Control).
Kemudian pada tahun pelajaran 2002 / 2003 SMK “Nawa Bhakti” mendaptkan bantuan dari Bupati/ Pemda Kabupaten Kebumen sebesar 60 juta rupiah untuk merenovasi fisik bangunan yang sudah mulai lapuk termakan usia. Pada saat ini SMK “Nawa Bhakti “ memiliki 15 ruang teori, 7 ruang prkatek, 1 ruang komputer dengan 25 unit komputer, tenaga pendidik 53 orang dan 18 karyawan.
Pada tahun pelajaran 2003/2004 mendapatkan predikat SMK berstandar Nasional dan Standar Industri yang sesungguhnya dan bantuan Imbal Swadaya dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Tengah Rp 70 000 000,- dengan dibelikan Radial Milling Machine dengan harga Rp 86.000.000,00 dan bantuan dari Buapti/ Pemda Kabupaten Rp 45 000 000,- yang merupakan dana pendamping dari dana BIS dari Direktorat Dikmenjur Jakarta untuk pembelian Mesin Bubut dan Surface Grinding.

7 komentar:

bandel mengatakan...

kapan angkatan2001 mo reuni
kalu ada no2 hp temen2 angkata 2001 kirim dong

sutarmin mengatakan...

salam kenal,kapan? ada reuni angkatan 89 kalau ada teman yang tau no hp jumadiyanto,yuliadi ,subarno,supratman dulu jurusan listrik tolong dong kirim.

hamung mengatakan...

sip banget , salam kenal
clik

queradvent mengatakan...

hai anak2 angktan 2002 kpn kumpul lg? by GRANDONG

queradvent mengatakan...

salam buat tmn2 otomotif B.esih kelingan po ra karo grandong

queradvent mengatakan...

SALAM KENAL ANAK2 ANGKTAN 2002By GRANDONG

gondez mengatakan...

Kapan ye kite ketemu lagi...
khususnye angkatan 2002 kelas listrik A...
bY : Gondez